Sabtu, 25 Agustus 2012

Cara Merawat Baterai Notebook

Secara umum, battery notebook akan bertahan antara satu hingga tiga tahun. Anda mungkin bisa memperlambat penurunan kemampuannya, tapi tidak bisa menghentikan prosesnya. Suhu baterai, cara dan frekuensi pemakaian notebook akan mempengaruhi panjang pendeknya usia baterai. Berikut ini beberapa petunjuk pemeliharaan.

  1. SUHU : Membiarkan baterai Anda terpasang ketika terhubung dengan power listrik akan menyebabkan suhu didalam baterai meningkat. Sebaiknya pada saat pemakaian notebook, baterai nya dilepas dan disimpan baterai pada suhu dingin akan memperlambat proses penuaan. Dan jika membiarkan notebook pada lingkungan yang panas juga tidak baik untuk baterai.
  2. PEMAKAIAN : Baterai yang digunakan didalam notebook dirancang untuk dapat digunakan sekitar 300-800 kali siklus charge/discharge. Jika pemakaian notebook baterai Anda terpasang ketika terhubung dengan power listrik bukan hanya suhu yg menyebabkan cepat rusaknya baterai, tetapi juga akan mengurangi siklus pemakaian.
  3. KEBIASAAN PEMAKAI : Jika baterai sudah terisi penuh maka, baterai perlu dipakai sampai habis sama sekali sebelum diisi lagi untuk menghindari penurunan kapasitas. Beberapa kali ‘isi-pakai sebagian’ lebih baik daripada satu kali ‘pakai habis’. Bagaimanapun, Anda juga harus mengkalibrasi baterai secara rutin. 


    Beberapa tips diatas semoga bermanfaat bagi anda yg membaca. Arigatou Gozaimasu atas kunjungannya tunggu beberapa info baru dari Share With Ika :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar