Minggu, 26 Agustus 2012

Proposal Managemen Perbaikan dan Perawatan Komputer

1.  Perencanaan
  • Jenis Pekerjaan
Jenis Pekerjaan kelompok kami adalah melakukan perawatan PC. Meliputi hardware internal (seperti bagian dalam CPU), hardware eksternal (seperti casing CPU, keyboard, monitor, dll). Lalu software meliputi sistem operasi dan sistem aplikasi.
  • Sifat Pekerjaan
Sifat pekerjaan kelompok kami adalah merawat bagian-bagian PC mulai dari bagian eksternal maupun internal, dan memperbaiki jika ada kerusakan dari komponen komputer maupun sistemnya.
  • Tenaga Pelaksana 
Tenaga pelaksana kami ada 3 pembagian, dan masing-masing dari mereka memegang tugasnya sendiri-sendiri. Pembagiannya ; 3 orang ahli dibidang hardware, 3 orang ahli dibidang software, dan 3 orang lagi ahli dibidang jaringan.
  • Material
Material dibagian software meliputi ; CD Sistem Operasi, CD Sistem Aplikasi,dan flashdisk. Material dibagian hardware meliputi ; gelang antistatistik, obeng (-) & (+), kuas, kain jenis katun lembut, dan cairan pembersih LCD. Dan material jaringan meliputi ; tang krimping, LAN Tester, RJ45, kabel UTP, tang pemotong, dan pisau pengupas kabel.
  • Waktu
Waktu yang kami gunakan kurang lebih 2 jam. 1,5 jam kami gunakan untuk menginstal Sistem Operasi dan Sistem Aplikasi, dan dalam waktu yang bersamaan kami akan melakukan pembersihan dibagian luar PC. Dan 30 menit kami gunakan untuk pengecekan dan merapihkan komponen komputer.

2.  Pengorganisasian Pelaksanaan Pekerjaan

Seperti yang dijelas di tahap perencanaan. kelompok kami terdiri dari 9 orang yang terbagi menjadi  3 keahlian masing-masing meliputi hardware, software, dan jaringan.

3.  Pelaksana Pekerjaan

Jika perencanaan dan pengorganisasian pelaksanaan sudah tersusun dengan baik, barulah kelompok kami akan melanjutkan ke tahap ini (Pelaksanaan Pekerjaan).

4.  Audit Pemeliharaan (Pengecekan dan Perbaikan)

Setelah pelaksanaan pekerjaan sudah selesai, maka tahap selanjutnya dilakukan oleh leader kelompok/guru yang bertugas mengkoreksi hasil pekerjaan kami. Jika ada kesalahan, kami akan segera melaksanakan perbaikan.

#Jika ada kesalahan mohon di maklumi, karna yang ngetik masih tahap pembelajaran
, hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar